Desember 23, 2011

my baby's very first picture..

horayyyy akhirnya kesampean juga buat usg 4D, sebenernya sih kehamilan saya gak ada maasalah yg mengharuskan saya untuk USG 4D tapiiii namanya aja anak pertama pastiii gatel bgt pengen ini itu..hihi

USG 4D udah diidam idamkan sejak lamaaaaa bgt, dari hamil 2 bulan udah kepikiran pgn usg 4D, buat kenang2an si dede bayi aja sih tujuannya.. jadiiiii pengennya cari yg murah2 aja. Setelah browsing2 dapetlah 2 kandidat tempat usg yg murah pertama di daerah pasar rebo dan harmoni, harga usgnya sama tapi klo yg di pasar rebo *lupa nama dokternya siapa dan catetannya ilang pula* gak tiap hari buka, seminggu cuma 3/4 kali dan sore pula. Akhirnya saya mutusin untuk usg di harmoni, sebelum saya kesana 2 org teman udah nyoba usg disana duluan krn hamilnya udah lbh besar, ternyata ohhh ternyata sesuai dgn cerita2  yg saya baca ttg klinik ini, ngantrinyaaaaa masya allah bukan main lamanya. 2 orang teman saya baru masuk ruang periksa jam 12 malam setlah nunggu dari siang, wekweeeeewwwww...

Bertekad gak mau pulang smp tengah malem, akhirnya saya dan suami pergi di hari kerja dari pagi2, sampe kliniknya jam 7 pagi *ternyata ini bnr2 terlalu pagi hehehe* pendaftaran baru dibuka jam 8, saat saya dtg belum ada pasien lain *mas2 dan mba2 nya aja msh beres2 n nyapu2*. Jam 8 teng! saya langsung daftar dan dpy nomer 1, yihaaaaaa! setelah itu sama seperti kontrol kehamilan biasa ditmpt lain, cek tensi darah dan timbang berat badan. Tapiiii ternyata hari itu dokternya baru dtg jam 12 ajahh lohh.. garing bgt nungguin 5 jam, tau gitu mah ditinggal aja dulu.. kirain bener dtg jam 10 tpi msh untung krn saya dpt nomer 1 jadi langsung cussss dipanggil kedalam.

Menurut saya dokternya cukup jelas menceritakan keadaan kehamilan dan janin saya, satu persatu dibahas, dari kelengkapan organ janin dari kepala sampai ujung kaki, posisi janin, kualitas air ketuban, jenis kelamin dan masiihhhhhhh banyakkkkkkk lagi *actually dokternya ngomooooong terus smp lupa mo nanya apa*.

Yg bikin seneng bgt wkt ngeliat gerak gerik si dede, dari sebelum usg.. saya dan suami terus menerus bilang "de nanti klo di usg jgn malu2 yaaa, joget2, senyum dan isep jempol ya deee.. kita mau liat de" requestnya banyak yahh bo' hehehe..
tapi bener lohhh, pas baru2 di usg dia lagi isep jempol.. jempol kaki pulaakk hahaha kocak bgt, trus sempet senyum tapi sayang pas gak ke print :( klo joget2 mahh jgn ditanya, tiap usg klo kontrol bulanan dia pasti aktif bgt wlpn sblmnya tidur dengan tenang..


lagi isep jempol kaki :p
hasil dari usgnya berupa print 6 lembar dan 1 buah cd, cd ini sih optional.. klo mau kita harus bilang ke dokternya dari awal, isi cd nya yaa ada beberapa foto dan hasil rekaman usg, untuk biaya cd kita harus tambah seratus ribu jadi total biaya usg kemarin Rp. 260.000 (termasuk biaya pendaftaran). 

Alhamdulillah dr.Bob bilang bayi ku sehat, organnya tumbuh dengan baik, dan Insya Allah kelaminnya laki-laki... 

Saran buat teman2 yg mau usdg 4d murah di harmoni, lbh baik kalian dtg pagi2 kurleb jam 8 daripada dtg jam 10 pagi dan baru masuk tengah malam *pengalaman 2 org teman* soalnya 1 pasien bisa menghabiskan 45 menit - 1 jam.

Harmoni Obginozone Health Center
Komplek Harmoni Plaza Blok B30-31
Jalan Suryo Pranoto No.2 Jakarta Pusat
(belakang gedung BTN)
No. Tlp 6316043 / 6330938

2 comment:

  1. Hi Aulia,
    Salam kenal. Aku baru kemarin coba usg 4d di dr.Bob. ngantrinya emang parah ya. aku dpt antrian no. 7. dan dokter baru dateng jam 5 sore dari yang katanya jam 3. untungnya dari awal udah aku tinggal, akhirnya nongkrong di GI seharian ^^

    btw, mau tanya. waktu kamu kontrol, dikasih obat ngga? obat apa aja? aku dikasih obat utk penyumbatan *tali pusar/pembuluh darah ya? lupa ^^;;*, sama obat anti oksidan.

    biasanya kamu kontrol ke dokter siapa? memang rutin di dr Bob atau cuma utk USG4D aja?
    klo aku cm utk USG 4D aja sih.
    oh iya, aku jg imunisasi tetanus juga di sana. krn dokter nyaranin begitu.

    semoga dede kita sama2 sehat ya. dede ku juga cowok ^^ umurnya sekitar 27 weeks.

    BalasHapus
  2. hai iraaa, salam kenal. iyaa ya dokternya gak tentu gitu dtgnya, kmrn mo ditinggal agak bingung juga soalnya aku dpt no 1 takut tiba2 dokternya dtg.

    Aku disana cuma utk USG4D aja say, biasanya kontrol di Hermina. Iya aku juga dapet resep untuk penyumbatan tali pusar tapi gak aku tebus krn mau aku konsultasiin dulu ke dokter kontrolku, gitu jg sama suntik tetanusnya..

    aamiin, sehat terus yaa bunda n dedenya.. Insya Allah kita lahirannya deketan nih waktunya, semoga lancar :)

    BalasHapus

Blog Template by Minimilia