Januari 17, 2011

Seserahan

Bagian ini pasti bagian yg paling disukai para wanita, bukan begituuu??? Iyalah secara cwe2 emang demen bgt sm belanja yaa.. tapi bukan berarti juga sih seserahan itu enak nyiapinnya, krn yg namanya nyari apalagi klo terbentur sama yg namanya budget pasti semua juga berasa jadi susah.
Sebenernya apa sih fungsinya seserahan, menurut aku sendiri seserahan bukan semata-mata untuk menyenangkan hati si pihak CPP dan keluarga, bukan juga untuk ajang pamer melainkan seserahan adalah simbolik dari pihak pria sebagai bentuk tanggung jawab ke pihak keluarga, terutama orang tua, calon pengantin perempuan. Biasanya seserahan diberikan pada saat lamaran, walau pada saat acara pernikahan juga boleh-boleh aja. Tapi biasanya pada saat pernikahan semua pihak udah konsentrasi ke akad dan resepsi. Sifat seserahan tidak wajib, karena gak ada di hukum agama maupun negara, tapi tampaknya udah jadi hukum kebiasaan di Indonesia yang bagus juga buat dilestarikan karena arti simbolisnya. Sebaiknya yang disertakan ke dalam seserahan berupa barang2 yg memang biasa dipakai oleh CPP supaya gak mubazir dan lebih bermanfaat.
Seserahanku sendiri gak terlalu banyak, kurang lebih 11 sampai 13 box hantaran, antara lain

  1. Mahar : masih bingung pgn mahar apa, pgnnya emas sihh tapi skr harga emas naiknya jauh bgt alternative lain uangnya aja dehh tapi dlm bentuk deposito.
  2. Peralatan sholat : Sajadah, Mukena, Tasbih. perlengkapan sholat ini gak termasuk mahar krn tanggung jawabnya besar jadi yaa sebagai hadiah aja.
  3. Baju formal : Kain sutra, Brokat+Bahan Bustier, Sepatu/Selop, Tas Pesta
  4. Baju kerja : Kemeja, Rok / Celana Kerja
  5. Tas n Sepatu Casual : Tas, Sendal highheels, Jam Tangan
  6. Alat Make Up : Bedak, Foundation, Eye Shadow, Eyeliner, Eyebrows Pencil, Blush On, Lipstik 2, Mascara, Make Up Brush, Cosmetic Bag DONE, Alhamdulillah udah terbeli semua pas banyak year end sale kmrn lumayan hemat smp 30% 
  7. Undies : Bra, Underwear, Baju tidur
  8. Toiletries & Parfum : Parfum, Shower Gel, Body Lotion, Body Scrub, Lip Balm, Sisir, Facial Brush, Towel
  9. Sprei
  10. Aneka Kue
  11. Aneka Buah

Nanti sebagai balasan pihak ku akan ngasih angsul2 ke cami sebagai berikut
  1. Baju Kerja : Kemeja, Celana Panjang, Sepatu
  2. Baju muslim : Baju Koko, Peci, Kain sarung, Sajadah
  3. Aneka Kue
  4. Aneka Buah

List diatas bukan list yg baku, semua org bisa aja menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing pasangan, tapi mudah2an bisa sedikit ngasih gambar buat yg lagi bingung ngurusin seserahan.
Untuk hias seserahannya, aku sihh bakal kerjain sendiri untuk menghemat budget..hihi tapi kalo ada yg gak mau ribet dan pusing bisa kok pake jasa hias seserahan bahkan mereka juga menyewakan box seserahan. 

Berikut beberapa vendor yg menyediakan jasa seserahan

Comments:

Posting Komentar

Blog Template by Minimilia