April 04, 2011

alohaaaaaaaaaaaaaaaaaa

haiiii blog loversssss.. wow it's almost 2 month that i didnt make any posting *ckckckc bukan krn sibuk ngurusin persiapan wedding sebenernya melainkan krn kerjaan kantor yg menggunung..

jadiii pun selama hampir 2 bulan ini banyak bgt persiapan yg melesat perkembangannya, there's a lot of stories deh yg pgn diceritain. Dari urusan KUA, undangan, dekorasi, seragam it's all done!! alhamdulillah. souvenir dan seserahan pun hampir selesai *big grin*

cerita KUA dulu yahhh.. jadi sebulan yg lalu gue n arief baru mulai ngurusin KUA sebelumnya sempet browsing2 dulu ttg cara ngurus KUA. Karena pengurusan KUA diserahin ke pengurus mesjid tmpt kita bakal akad jadiii kita bedua hanya ngurus sampai dengan KUA domisili rumah kita masing2.

Berikut langkah2 nya *hasil browsing dibeberapa wedblog dan pengalaman pribadi* tapi ini langkah2 kalau nikahnya digedung (bukan di lokasi CPW)

1. CPP dan CPW datang ke masing2 RT dan RW, bawa fotokopi KTP dan KK 1 lembar. nanti kita akan dikasih Surat Pengantar dan Surat Keterangan Lajang.

2. CPP dan CPW datang ke Kelurahan masing2, bawa surat pengantar dari RT RW, surat Keterangan Lajang, Fotokopi KTP KK (kalau CPP bawa fotokopi KTP dan KK CPW juga sebaliknya) trus dikasih Surat N1 - Surat Keterangan Nikah, N2 - Surat Keterangan Asal Usul, N4 - Surat Keterangan Orang Tua.

3. Semua surat yg diterima dari Kelurahan kita bawa ke KUA masing2, dari KUA domisili kita itu nanti dpt Surat Rekomendasi Nikah a.k.a Surat Numpang Nikah. Ini nanti yg akan dikasih ke KUA tmpt kita nikah nanti.

Karena KUA tmpt nikahnya diurus sm pengurus mesjid jadi semua dokumennya dikasih sm pengurus itu, sebenernya langkahnya tinggal dtg ke KUA tmpt nikah bawa Surat Rekomendasi CPP dan CPW bawa foto 2x3 berwarna 3 lembar, fotokopi wali nikah CPW, fotokopi KTP dan KK CPW CPP.

Kemarin alhamdulillah ngurus KUA dapet biaya yg murah sebenernya sih bukannya murah tapi dapet harga yg seharusnya jadi kita berdua habis gak lebih dari 200 ribu :)

Sehari stlh masukin dokumen ke pengurus mesjid, gue langsung dikabarin klo penghulu nya udah dapet.. yeaaayyyyy jadi deh nikah qiqiqiq..

Comments:

Posting Komentar

Blog Template by Minimilia